Senin, 16 Juni 2014

Momo #PerlanjaSira VI

"Nobody said it was easy" kata Coldplay dalam satu lagunya.
Dari awal keinginan kita mengadakan kompetisi ini, kita sudah tahu betul bahwa ini bukan pekerjaan mudah. Ini akan menjadi sebuah jalan yang sepi, bagaimana di tengah keriuhan kehidupan kita masing-masing, ada pekerjaan memungut kepingan diri kita di dalam budaya Karo yang sama sekali tidak seperti kebanyakan saat ini, berwarna, meriah. Namun keinginan kita dalam kompetisi ini bukan sebuah aksi bunuh diri tanpa perhitungan, hal lain yang lebih berwarna itu ada karena diwarnai, yang meriah itu karena dimeriahkan, by design.

Apa bedanya dengan Karo dengan hal lain? Sama-sama sebuah komoditas yang bisa diangkat, sama-sama punya nilai. Seperti ada di salah satu visual kampanye kita, "jang kalak sipejile-jile, ajangta? ula kita lupa"

Keberadaan dan respon Perlanja Sira untuk memberi diri menjadi bagian penyelenggara usaha "mpejile-jile ajangta" ini menambah panjang umur dan semangat kita tetap tidak berhenti mencoba mengajak teman-teman untuk bersatu, bersama-sama berkarya untuk Karo dan tujuan lain penyelenggaraan KAROKUSTIK ini.

Minggu ke-5 jika dari usaha dari yang terlihat semakin berkurang di linimasa social media. Harapannya, semoga saja ada usaha yang tidak terlihat yang tetap bisa menggugah teman-teman kita yang lain untuk bisa ikut bersama. :D

Kita bisa melihat sendiri, 29+1 akun twitter yang sudah mengakukan menjadi Perlanja Sira dan, kita juga bisa lihat sendiri berapa dari yang sudah mendaftar itu yang berkomitmen dan melakukan tindakan mayanya (tindakan nyata di dunia maya :p)?

Untuk itu, agar tidak menyiksa diri teman-teman kita yang sudah mendaftar tapi sekali pun belum ada melakukan usaha bersama-sama nge-blast, 2 hari dari 7 hari yang ada dalam seminggu, kita persilahkan untuk menyatakan untuk tidak ikutan lagi. Karena komitmen bukan tentang dengan siapa, tapi itu dengan diri sendiri. Kita nge erbahan erganta.

Dalam lima minggu pertama ini, kita sudah mulai mengadakan seleksi terhadap daftar akun yang sudah mendaftar. Terima kasih buat kita yang masih bertahan, jalan masih panjang. Megenggeng.

Berdasarkan pengelihatan kita minggu sebelumnya, maka minggu ke-6 ini yang akan kita lakukan adalah

REMAKE & DIRECT

Remake: dari beberapa brief dan materi yang sudah kita publikasikan, kita membuatnya kembali. Mungkin ada beberapa dari kita yang kurang suka/menyenangi/bisa dengan jenis publikasi kita, maka, kali ini kita akan lakukan apa yang kita suka dan nikmati, seperti kalau dengan gambar, bisa dengan kata-kata; bila kurang suka dengan tweet karena terlalu singkat, bisa dengan menulisnya di blog; dsb.
Mari lihat kembali momo-momo sebelumnya tentang materi-materi yang kita bawakan untuk dipublikasikan, kita bisa mengangkatnya kembali mulai dari si soft selling, basic poster, copywriting bebas, membuat gambar/visual sampai reasoning.
Banyak yang percaya ada tanda menandakan kualitas seseorang dengan orang/generasi lain, yaitu kreatifitasnya. Stay creative, Aron! :D

Direct: Mencoba mencarikan solusi atas persoalan di awal tadi, kebanyakan gerakan baru pun dilakukan oleh orang-orang yang berkeinginan kuat dan mengajak teman-teman yang bisa diajak sejalan. Intinya suka sama suka. Dimulai dari orang terdekat, kita bisa melakukan strategi yang satu ini misalnya dengan (seperti minggu lalu) mempost ke group-group yang kita kenal atau di mana kita jadi salah satu anggotanya, memention teman kita yang bertalenta dan tertarik dengan musik dengan tweet-tweet remake/repost yang kita angkat kembali.

Mari, kita jawab kerinduan melihat Karo yang lebih karena karya kita, tidak terima bersih, tapi ikut bersih-bersih.

Spesial minggu beberapa minggu ini, dalam menunggu hasil seleksi Perlanja Sira yang walaupun tidak banyak tapi efektif, akan ada kejutan yang kita usahakan menjadi penyemangat kita sampai akhir penyelenggaraan kompetisi ini.

Mari, show our love.

Mejuah-juah,
It's KaroBlast.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar