Selasa, 03 Juni 2014

Momo #PerlanjaSira IV

Mejuah-juah,
Halo, kai berita, Aron?

Sudah akan genap ini menjadi minggu ke-empat kita efektif nge-blast, masih semangat, kan?

Mbera bagi anak perana singuda-nguda si erteman-teman, ertambah-tambah ate ngena (mbera la perbah sebulan denga haha! tenang, kita hanya sampai Agustus, jadi sipekerrrrrrrri kel, ya!)

Sebelumnya, terima kasih dan apresiasi yang tinggi buat karya yang ada dalam minggu sebelumnya. Lagi-lagi, lebih dari yang diprediksi, menambah rasa optimis terhadap usaha membuat Karo ini tetap dan semakin keren. Sebenarnya kita bisa, kan dan lihatlah, masih banyak yang lebih lagi yang bisa kita lakukan.

Kita sudah melihat semua blast, karya teman-teman minggu kemarin? Bisa menebak siapa yang akan menjadi #PerlanjaSira of The Week III?

*jengjeng*

Selamat buat Karo mergana, @tuhsibetek dan Sembiring mergana @ndonandoo yang menjadi #PerlanjaSira of The Week III!
(Seperti biasa, DM nomer hape, ya :D)

Otentik dan komunikatif, keep it up ya, semua!
Semoga semua bisa bergiliran memberikan yang terbaik dari yang kita punya.

Minggu ke-4 ini lumayan SERiUs!

Clue untuk guidance kita minggu ini adalah:
 REASON 

Pada dua hari yang masih sama, dalam hari Selasa dan Jumat kita akan nge-blast reason, alasan mengapa kita buat ini dan mengapa kita perlu bersama-sama mensukseskan ini.

Dalam postingan blog maupun tweet-tweet kita sudah pernah mengutarakan kira-kira mengapa kita membuat ini menjadi "project" pertama kita

Kita coba mengingat-ingatnya,

"Karo On The Stage"
Alasan pertama ini adalah menjadi visi besar kita dalam gerakan/semangat #KaroBlast. Bagaimana mengangkat Karo ke "panggung" menampilkannya apa yang kita punya, agar bisa disaksikan, seperti hal-hal lain yang muncul ke tengah-tengah kehidupan kita. Misalnya, produk budaya Korea, kita melihat jelas bagaimana mereka bak memenuhi semua panggung-panggung yang ada, mulai dari film, lagu, group band dan lainnya. Kita akan adu, mencoba (tetap) bertahan, kalau kita dan anak-anak kita nanti sampai kempu-kempu kita tontonannya hanya Korea, bukan ga mungkin mereka lebih mengerti Korea daripada Karo. Perlu digarisbawahi, ini bukan "cian" tapi, kita coba sadar sejenak akan pentingnya memunculkan Karo ke tengah-tengah kita, buat pemilik budayanya terlebih dahulu, kemudian ke ranah yang lebih luas dengan kemasan-kemasan menarik, sehingga orang tertarik ingin menyaksikannya. Alangkah mirisnya kalau kita jadi tamu di rumah sendiri, di Gendang Guro-guro Aron nanti bintang tamunya boyband a la Korea, misalnya.

Hmm, sudah terlanjur dikatakan bahwa itu tadi alasan pertama, lang si tuhuna e nge ngenca ndube alasan utama yang bisa dikembangkan :p . Jadi, baiklah, harus ada alasan kedua dan seterusnya, mungkin kembali lagi seperti yang pernah kita cakap-cakap sebagai reason lain adalah, sebagai bentuk kontribusi, kecintaan kita terhadap Karo, kita berkarya untuk Karo. Alasan-alasan lain teman-teman bisa baca di blog dan web kita. Dan pastinya, yang memerlukan energi dari kita semua adalah, mari kita tambahkan alasan-alasan lain selain yang sudah ada kita publikasikan. Kalau kita sering kepoin TL, di perbincangan kita teman-teman bisa olah kembali biar semakin mantap.

Itu tadi brief umumnya.

Nah, untuk Selasa, 3 Juni 2014 dan Jumat, 6 Juni 2014 yang harus kita lakukan adalah mentweet reason-reason yang menjelaskan mengapa kita semua anak-anak muda perlu ikut berpartisipasi dalam #KaroBlast ini, khususnya #KAROKUSTIK sebagai project kita yang pertama. (Tapi, tidak ada larangan, lho bila bercerita juga di hari-hari lain dan di platform jejaring sosial lain ;D)

Teknisnya kali ini kita bisa dengan serial tweet dan cukup dengan tagar #KAROKUSTIK.

Jadi, dengan kata-kata bebas, kita nge-blast reasons yang diharapkan bisa kita kreasikan sendiri. Ingat, BE CREATIVE! Mari, dari sisi lain kita buatkan reasons tersebut. Tapi, agar jangan sampai tidak ikut nge-blast, menyalin alasa-alasan yang sudah ada pun tidak apa, tapi, kita percaya semua #PerlanjaSira pasti bisa menambahkannya. Karena kita keren. YES, WE ARE!

Kreativitas kita dalam minggu ke-4 ini juga spesial, karena nge-blast reasons tersebut bisa dituliskan dalam blog. Semakin gampang, adi uga pe serial tweet, nge jadi persada saja tweet-na kerina, tambah-tambahi sitik, eh, mis jadi :D

Kita semua percaya we can do something, and better day by day. Mari terus kita berikan yang terbaik yang kita bisa dan jadilah #PerlanjaSira of The 4th Week.
Dapatkan juga hadiah kitik-kitik, nambah-nambah semangatta, pulsa @ Rp 25.000 untuk dua orang. 

BONUS bagi yang bercerita mengenai reason ini dalam blog-nya akan mendapatkan poin + yang akan diakumulasikan di akhir perjuangan "project" pertama ini.

Selamat bercerita, berbagi inspirasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar